5 Tips tentang Cara Beriklan di Facebook bagi Pemula

eko novianto – Baru-baru ini, permintaan untuk iklan di Facebook telah meningkat, seperti halnya Google Adwords. Selain menjadi pengguna dalam jumlah besar, beriklan di Facebook Ads juga murah dan pasti sangat efektif.

Meskipun murah dan efektif, beriklan di FB Ads harus mengetahui caranya, sehingga anggaran iklan tidak sia-sia. Jadi di sini kami akan menjelaskan tips beriklan di Facebook yang khusus untuk pemula.

Berikut adalah lima tips untuk beriklan di iklan FB, terutama untuk pemula, termasuk:

1. Tentukan audiens yang benar

Inilah keberhasilan kampanye iklan di iklan Facebook. Bagaimana menjangkau audiens yang tepat yang tertarik dengan produk yang Anda jual. Semakin spesifik tujuan, semakin efektif iklan.

Kesalahan yang dilakukan orang ketika berbicara kepada audiensi mereka adalah memilih audiens yang sangat umum. Akibatnya, iklan sering ditampilkan di timeline banyak orang yang tidak tertarik dengan iklan ini.

Jadi, membidik audiens saat menjalankan kampanye iklan Facebook, cobalah untuk tidak terlalu banyak. Tentukan cakupan area yang tepat, usia, jenis kelamin, negara, kepentingan publik, dll. – Yang harus dimungkinkan, berdasarkan produk yang Anda jual.

2. Eksperimen dan kesalahan menampilkan iklan Anda sebelum iklan meluas

Cara terbaik untuk menguji format iklan Anda adalah mencoba menampilkan iklan Anda saat ini terlebih dahulu dengan anggaran kecil. Jika semuanya berjalan dengan baik, iklan akan mulai dengan anggaran yang lebih besar.

Yang perlu diingat, saat beriklan untuk iklan Facebook, tidak pernah bergantung pada insting. Gunakan pencarian, percobaan, dan kesalahan untuk mendapatkan data yang akurat untuk kampanye iklan berikutnya.

3. Memaksimalkan cerita propaganda (cerita propaganda)

Kisah iklan adalah cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas dari iklan Facebook. Secara umum, sesuatu yang disponsori atau direkomendasikan oleh teman dapat menghasilkan konversi yang lebih tinggi. Itu hal yang sama ketika teman Anda merekomendasikan sesuatu yang luar biasa. Anda pasti akan mempercayai penjual yang paling saya rekomendasikan kepada Anda.

4. Manfaatkan fitur optimisasi CPM

Fitur periklanan Facebook dikenal memiliki fitur-fitur hebat, tetapi kemungkinan akan menyebabkan “risiko” yang sangat baik juga.

Jika Anda seorang pemula, sebaiknya berhati-hati saat menggunakan fitur ini karena anggaran CPM Anda tidak dapat dikontrol. Karena alasan ini, cobalah untuk mengatur anggaran harian Anda sehingga anggaran Anda tidak habis dengan cepat.

Pengoptimalan CPM hanya akan muncul ketika halaman atau aplikasi penggemar diiklankan. Jika URL eksternal tidak menampilkan fungsi ini.

5. Percobaan dan kesalahan dalam metode CPM dan CPC

Untuk iklan Facebook, dua jenis perhitungan biaya iklan diterapkan, berdasarkan CPM (dihitung per 1000 kunjungan) atau BPK (dihitung berdasarkan keterlibatan).

Untuk memilih metode yang paling tepat, selalu coba dulu antara BPK dan CPM, yaitu iklan yang dapat dipertukarkan yang tampil dengan biaya dan durasi yang sama. Apa metode konversi terbaik? Apa yang akan Anda lakukan untuk iklan?

Ketika sampai pada menjangkau audiens target, jangan pernah mengandalkan naluri untuk menentukan metode iklan Anda. Setiap iklan memiliki hasil yang berbeda, tidak ada kepastian mana yang merupakan BPK atau CPM terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *